Inovasi Mesin Penyewaan Power Bank Di Tempat Publik ala ReCharge

(sumber: techinasia.com)

Lupa tidak bawa power bank, lalu handphone lowbat saat jalan-jalan? Tentunya hal ini akan menjadi masalah besar, terutama bagi kamu yang senang mengabadikan momen jalan-jalan dengan kamera smartphone. Belum lagi masalah komunikasi yang pasti akan terputus ketika handphone mati.

Tapi tenang, sekarang tidak ada lagi cerita baterai habis saat jalan-jalan karena sudah ada inovasi yang namanya ReCharge. Apa itu?

Menjawab masalah pengguna smartphone yang kehabisan baterai saat jalan-jalan, ReCharge menawarkan mesin penyewaan power bank berbasis aplikasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk menyewa power bank ReCharge, kamu hanya perlu menginstall aplikasi ReCharge Power on the Go melalui Playstore bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna iOs. Setelah itu, lakukan pendaftaran menggunakan nomor hp dan verifikasi akun menggunakan SMS.

Setelah memiliki akun, kamu bisa membuka aplikasi untuk menemukan ReCharge Station terdekat. Melalui ReCharge Station inilah kamu bisa menyewa power bank dengan harga mulai dari 2000/jam. Pembayaran sewa ini bisa dilakukan dengan scan QR code yang ada di mesin ReCharge Station menggunakan aplikasi ReCharge Power on the go yang ada di smartphonemu.

(sumber: kumparan.com)

Sedangkan untuk pengembalian, kamu tidak harus mengembalikan power bank di ReCharge Station tempat menyewa. Pengembalian bisa dilakukan di ReCharge Station manapun di seluruh Indonesia.

Tapi, kamu perlu mencatat jika power bank harus dikembalikan dalam waktu kurang dari 24 jam jika kamu tidak ingin terkena biaya sewa tambahan. Power bank juga tidak bisa kamu charge ulang sendiri di rumah, sehingga kamu hanya memiliki kapasitas charging 4.000 mAh – 5.000 mAh setiap kali sewa.

Oh iya, di kesempatan kali ini Wisnu Ario bakal berbagi pengalaman menyewa power bank di salah satu ReCharge station dan membahas sedikit tentang masalah yang melatarbelakangi inovasi tersebut. Yuk simak videonya di bawah ini!

(link video mas Wisnu)

Link sementara: https://www.youtube.com/watch?v=w3AFU00QxNA 

Ingin mencoba menggunakan ReCharge? Download aplikasinya sekarang juga, lakukan pendaftaran, dan jangan lupa isi saldo melalui mobile banking, OVO, DANA, Link Aja, Gopay, atau kartu kredit.

“Aplikasi yang sangat membantu, terutama kalo bepergian sendiri dan lupa power bank”

Mohammad Erfan – Pengguna ReCharge (sumber)

“Memudahkan dan efisien di era modern nih ReCharge. Mantapp sukses terus buat ReCharge”

Dwi Rd – Pengguna ReCharge (sumber)

Atau, kamu justru terinspirasi membuat inovasi digital untuk mengatasi masalah di sekitarmu? Jika iya, pikirkan idemu dan mulai cari tahu bagaimana cara mengimplementasikannya.

Untuk membantumu mengimplementasikan ide inovasi digital, kamu bisa menggunakan teknik agile, yakni implementasi yang bersifat dinamis sehingga bisa leluasa mengikuti keinginan pengguna dan perkembangan teknologi. Nah, untuk menerapkan teknik agile ini kamu membutuhkan metode scrum. Apa itu? Kamu bisa mengetahuinya lebih lanjut di artikel ini.